Rabu, 26 Januari 2011

sejarah AC mobil

AC Mobil dan Sejarahnya

diagram bagan skema gambar ac mobilKebanyakan dari kita ketika berada didalam mobil kita ingin mendapatkan kenyaman seperti halnya di kantor ataupun di rumah. Dengan menekan sebuah tombol, kita dapat mendinginkan seluruh ruangan mobil. Tapi tahukan Anda bahwa bagaimana ini bisa terjadi, dan komponen apa saja yang berfungsi untuk mendinginkan suhu di dalam mobil Anda?
AC Mobil mulai dikenal sejak tahun 1940. Dan sejak saat itu hingga sekarang banyak hal yang telah berubah. Perbaikan seperti kontrol suhu otomatis terkomputerisasi (yang memungkinkan Anda untuk mengatur suhu yang diinginkan dan memiliki sistem penyesuaian suhu otomatis) dan perbaikan daya tahan AC mobil secara keseluruhan, telah menambah kompleksitas sistem ac modern.
Apalagi diketahui bahwa AC mengandung Freon yang terbukti dapat merusak lapisan ozon kita. Studi ilmiah telah membuktikan efek dari penggunaaan refrigerant ini. Dan banyak produsen R-12 yang telah menandatangi Protokol Montreal pada tahun 1980 untuk membatasi produksi dan penggunaan bahan kimia yang terbukti menguras lapisan ozon.
Sesuai perkembangan teknologi, kini refrigerant sebagai bahan utama ac mobil telah menggunakan bahan yang ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan efek merusak seperti pada AC Mobil beberapa dekade silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar